Kamis, 14 Februari 2013

Membuat slide show foto di blog menggunakan flickr

Ada banyak situs penyedia layanan image slideshow, dimana layanan tersebut dapat digunakan secara gratis.  Beberapa situs penyedia image hosting tersebut antara lain : imageshack , picasa (milik google) , tinypic , photobucket, flickr, dan berbagai situs images hosting lainnya. Dalam contoh kali ini saya posting cara memasang slideshow foto/gambar di blog , karena beberapa teman yang mendaftar sebagai new member di situs layananslideshow gratisan tidak bisa lagi membuat akun baru, namun member lama masih bisa menggunakan layanan slideshownya.

Dari beberapa situs image hosting di atas, Tinypic, Photobucket dan Flickr adalah situs image hosting gratis milik yahoo. Anda bisa menggunakan layanan tersebut tanpa dipungut biaya, untuk login sebagai member syaratnya cukup dengan menggunakan akun yahoo (email yahoo). Meskipun gratis namun layanannnya cukup bagus. Untuk pembahasan kali ini hanya diulas secara khusus tentang penggunaan flickr 



Berikut ini contoh slide show dengan album yang berbeda, image slideshow dapat dipasang di dalam postingan atau sidebar blog blogspot.

Contoh Slide Show 1





Contoh slideshow 2




Jika tertarik mencoba membuat slideshow gambar /foto ke blog, silahkan ikuti prosedur berikut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar