Kamis, 14 Februari 2013

Tetap berjayakah Google kelak ?


Google cuts 200 more jobs

Google yang berbasis di Amerika Serikat telah mengumumkan rencana untuk memberhentikan 200 karyawannya, berkenaan dengan investasi Google pada bidang tertentu. 

Mesin pencari ternama tersebut akan memotong tim pemasaran dan penjualannya dalam upaya terakhir untuk memotong biaya di tengah kesulitan ekonomi dan resesi global, dimana diantaranya terjadi penurunan permintaan iklan.
Google, yang berbasis di Mountain View, Kalifornia, memiliki hampir 21.000 karyawan Amerika. Perusahaan tersebut pada bulan Januari telah menunda 100 orang pendaftar.
Google Senior Vice President of Global Sales and Business Development, Omid Kordestani, mengatakan :”Di beberapa daerah kami telah menciptakan organisasi yang tumpang tindih, yang membuat tim kami kurang efektif dan efisien. Selain itu, kami telah melakukan investasi di beberapa daerah.”
“Kami akan memberikan waktu bagi setiap orang untuk mencoba dan mencari posisi lain di Google, serta dukungan penempatan , dan menyediakan paket pemotongan untuk orang-orang yang keluar dari perusahaan,” ujarnya.
Pada bulan April tahun lalu Google telah memotong sekitar 300 proyek pekerjaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar